Masyarakat Diminta Tetap Waspada

Januari 2019,  DPKP Catat Sepuluh Kebakaran Terjadi di Pekanbaru

Burhan Gurning

PEKANBARU - (KIBLATRIAU. COM) -- Berdasarkan data yang didapatkan bahwa pada bulan Januari 2019 ini tercatat 10 kasus kebakaran terjadi di wilayah Kota Pekanbaru. Sebagian dari kasus tersebut kebakaran rumah. 

"Ya kebanyakan rumah. Ini mulai Januari. Sabtu kemaren ada dua kalau tidak salah. Kalau dihitung, rata-rata sekali dua hari atau sekali sehari terjadi (kebakaran)," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru, Burhan Gurning  kemarin. 

Diungkapkan Burhan Gurning, jika dihitung, dalam dua hari di Pekanbaru terjadi musibah kebakaran. Untuk mengantisipasi musibah kebakaran, Gurning mengimbau masyarakat agar tetap waspada.

"Yang penting kita tetap siaga. Seluruh personil disiapkan baik SDM maupun peralatan. Mobilnya ready, begitu juga logistik, seperti air sudah terisi," ucap Burhan. 

Burhan menambahkan,  adanya  kebakaran rumah yang diakibatkan arus pendek listrik, Burhan mengimbau kepada masyarakat agar mengganti instalasi listrik yang sudah lama dengan yang baru. 

"Masyarakat yang bersangkutan harus pro aktif. Kalau misalnya instalasi listrik kondisinya tidak bagus, ya laporkanlah kepada PLN, kan ada mitra-mitra PLN. Laporkan ke mereka, sehingga bisa diperbaiki dengan cepat, " harap Burhan.(Fr/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar